Cara mengetahui WhatsApp yang dibajak serta mengamankannya

Oleh Ary Satria
83 Read

Hai sobat, Kali ini saya akan membagikan Tips cara mengetahui WhatsApp yang dibajak serta mengamankannya. Dengan menggunakan cara ini, sobat bisa mengecek akun WhatsApp yang disadap atau tidak oleh orang lain.

Selain untuk mengetahui WhatsApp yang dibajak, saya juga akan memberikan tips cara mengamankan akun WhatsApp agar tidak mudah disadap oleh orang lain. Jika sobat ingin tahu caranya, silahkan baca sampai selesai artikel ini, Ok !!

Cara mengetahui WhatsApp yang dibajak orang lain

Cara mengetahui WhatsApp yang dibajak

Cara paling mudah mengetahui WhatsApp yang dibajak oleh orang lain, buka aplikasi WhatsApp > klik titik 3 di sudut kanan atas > klik WhatsApp Web. Jika tampilan WhatsApp web di aplikasi WhatsApp muncul tulisan Perangkat yang telah masuk dan Terakhir aktif, artinya akun WhatsApp sobat sedang digunakan di perangkat lain, seperti laptop, PC atau di hp yang lain.

Kalau sobat tidak pernah merasa menggunakan WhatsApp di perangkat lain, mungkin akun WhatsApp sobat telah disadap, cara mengatasinya klik Keluar dari semua perangkat, agar orang tersebut tidak bisa lagi mengakses akun WhatsApp sobat.

Baca Juga:  Cara backup chat WhatsApp secara otomatis di Android

Cara mengamankan WhatsApp agar tidak mudah dibajak

1. Aktifkan notifikasi keamanan

Mengktifkan notifikasi keamanan WhatsApp

Fitur ini untuk memberitahu kode keamanan yang telah berubah, hal ini disebabkan oleh sobat atau kontak WhatsApp menginstal ulang aplikasi atau mengubah nomor WhatsApp. Cara mengaktifkannya, buka aplikasi WhatsApp > klik titik 3 di sudut kanan atas > klik Setelan > klik Akun > klik Keamanan >> lalu aktifkan Tampilkan notifikasi keamanan.

Baca Juga:  Cara sembunyikan foto dan video WhatsApp dari galeri Android

2. Aktifkan fitur Verifikasi 2 langkah

Mengktifkan Verifikasi 2 langkah Whatsapp

Fitur verifkasi 2 langkah untuk keamanan tambahan WhatsApp, agar mengirimkan verifikasi PIN ketika nomor WhatsApp sobat didaftarkan lagi oleh orang lain. Cara mengaktifkannya, buka aplikasi WhatsApp > klik titik 3 di sudut kanan atas > klik Setelan > klik Akun > klik Verifikasi 2 langkah > klik AKTIFKAN > buatkan 6 digit PIN > klik Selanjutnya > masukkan email aktif untuk mereset, seandainya lupa PIN > lalu klik SELESAI.

3. Aktifkan kunci sidik jari WhatsApp

Mengaktifkan kunci sidik jari WhatsApp

Aktifkan kunci sidik jari WhatsApp jika di Android sobat sudah mendukung kunci sidik jari, Cara mengaktifkannya, buka aplikasi WhatsApp > klik titik 3 di sudut kanan atas > klik Setelan > klik Akun > klik Privasi > geser ke bawah > klik Kunci sidik jari >> lalu aktifkan Buka kunci dengan sidik jari.

Jika Android sobat belum mempunyai kunci sidik jari, gunakan aplikasi untuk mengunci WhatsApp. Cara mengunci WhatsApp tanpa sidik jari, klik Cara kunci dan buka WhatsApp pakai sidik jari di Android.

Saran saya jangan mudah meminjamkan WhatsApp kepada orang lain dan segera logout setelah menggunakan fitur WhatsApp Web di perangkat lain. Demikian tips dan trik dari saya kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Salam,

androidnewbie.id

Tutorial mengetahui WhatsApp yang dibajak serta mengamankannya

Facebook Android Newbie ID

YouTube Android Newbie ID

Berikan rating artikel ini ?

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

error: