Cara kunci dan buka WhatsApp pakai sidik jari di Android

5/5 (6)

Hai sobat, Kali ini saya akan membagikan trik Cara kunci dan buka WhatsApp pakai sidik jari (Fingerprint) di Android. Nantinya sobat bisa mengunci dan membuka Android menggunakan sidik jari, tentu chat WhatsApp lebih aman karena aplikasi WhatsApp tidak mudah di buka oleh orang lain. Kalau sobat ingin tahu caranya, silahkan baca sampai selesai artikel ini, Ok !!

Langkah-langkah Cara kunci dan buka WhatsApp pakai sidik jari di Android

Terlebih dahulu aktifkan kunci sidik jari Android. Cara mengaktifkan kunci sidik jari Android sebagai berikut: Buka pengaturan Android > cari menu keamanan atau kunci sidik jari >> lalu aktifkan kunci sidik jari.

  1. Download dan instal aplikasi AppLock di Play Store atau melalui ikon di bawah ini.
  2. Buka aplikasi AppLock > buatkan kunci pola > konfirmasi kunci pola > masukkan email keamanan untuk mereset jika lupa kunci applock >>  lalu klik simpan.
  3. Klik lindungi > aktifkan kunci sidik jari > klik privasi > geser ke bawah cari aplikasi WhatsApp >> lalu klik ikon gembok untuk mengaktifkan kunci WhatsApp. Selain untuk mengunci WhatsApp aplikasi AppLock juga bisa mengunci aplikasi yang lain menggunakan sidik jari.

Aplikasi AppLock ini banyak sekali fitur tambahan yang cukup keren seperti mengganti tema, menyembunyikan ikon aplikasi agar tidak tampil di layar utama dan masih banyak fitur lain yang bisa sobat coba sendiri.

Baca Juga:  Begini agar respon sidik jari lebih cepat dan akurat di Android

Penting untuk diketahui Kunci sidik jari di WhatsApp akan berfungsi kalau android sobat sudah mempunyai fitur sidik jari. Demikian tips dan trik dari saya kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Salam,

androidnewbie.id

Tutorial Cara kunci dan buka WhatsApp pakai sidik jari di Android

YouTube Android Newbie ID

Facebook Android Newbie ID

Berikan Rating ?

Artikel Terkait ⚡️

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: